Weekend 14 - 15 October 2006

Photobucket - Video and Image Hosting

Sabtu kemarin buka puasa bersama di rumah pak Sidik/bu Niken. Wah, ada sateeeee ayam…. . Banyak banget yang ngumpul disana. Dan rumah beliau untungnya besar sehingga cukup menampung kami semua yang sangat kelaparan. Sepertinya yang datang lebih dari 50 orang, wajar karena ini acara muslimruhr, yangmana skalanya lebih besar dari Duesseldorf. Menunya komplit dimulai dari mie goreng, bihun goreng, tempe goreng, sate ayam, karedok, kolak, kopyor, gemblong, lumpia, bala-bala, bolu gulung dsb. Maaf buat yang belum kesebut.

Si Akang sayangnya gak bisa datang, padahal ada karedok, karena ada yang mau mengirim bahan bakar buat mobil 1000 liter vegetable oil ke rumah mama. Jadi dia mesti standby disana. Keterangan: mobil truk kecilnya berbahan bakar vegetable oil, seharusnya sih diesel (sesuai dg nama, hehehehe...) tapi sama beliau dikonvert jadi bisa pakai vegetable oil. Murah sihhhhh, tapi bau mobilnya kadang kayak popcorn, kali lain kayak french fries. Kalau pas puasa bikin lapar.

Pas pengajian, ada seseorang master student (cewek) bertanya pada saya: ´mbak, kan belum tigapuluh ya. Masih duapuluhan berapa gitu ya?' Woaaaaa.... dumdumdidudidudi, senangnya. Padahal mungkin maksud tidak tertulis adalah ibu-ibu kok masih gila sihhhh. Tapi aku memutuskan untuk berpikiran positif saja, lebih menyenangkan. Bukankah begitu????


Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Sesudah semua pada bubar, beberapa orang termasuk aku masih nongkrong di tempatnya bu Niken dan mulailah kita memulai acara rumpi. Dihadiri oleh empat orang ibu-ibu (termasuk saya tentunya), meski hanya 4 orang tapi suara ketawa kita bisa terdengar seperti satu batalon lebih. Kita bercerita tentang bagaimana proses bertemu dengan sang Arjuna (jangan Arjuna ah, istrinya banyak) eh sang suami dan mengapa kami menerima pinangannya, hihihihihi.... Seru deh. Banyaknya sih ketemu karena bareng kuliah, tapi ada juga yang kepincut lewat chatting. Wah asyik deh pokoknya obrolannya. Tetapi lebih baik jangan dibahas detail, nanti yang bersangkutans (jamak) pada marah sama saya lagih... . Kalau saya sih jelas karena ketemu pas kuliah, satu tahun biasa-biasa aja, satu tahun berikutnya pacaran, satu tahun menikah. Pas tiga tahun di Jerman kan ya... . Masak ada yang nuduh aku mau sama si akang gara-gara dikasih TV sih hihihihi...., padahal sumpah TV itu cuman dipinjemin kok. Nanti pas aku lulus S3 juga aku udah janji mau dibalikin lagi. Padahal aku tuh kepincut sama si TV itu, eh salah kepincut sama si akang gara-gara dia tuh polos banget sih, lugu gitu...., bukan karena TV aja. Lho???

Pulang malem, tapi perut kenyang dan hati senang. Asyikkkk minggu depan buka puasa bersama lagi.

Pas hari minggu seharian di rumah saja, chatting sambil belajar menjahit pakai mesin jahit mini yang kubeli setahun yang lalu tapi belum pernah dipakai. Rencananya sih mau bikin sarung bantal dan tirai, yang gampang-gampang aja lah. Sepupuku kebetulan mau datang ke Duesseldorf lebaran disini, tapi kamar tidur tamu tuh belum ada tirainya. Saya gak punya obsesi buat bikin gaun pengantin pakai mesin jahit mini itu misalnya. Tapi ya masalahnya seumur-umur saya belum pernah menggunakan mesin jahit, menyesal deh dulu ngga pernah belajar. Jadi pas belajar dari manual bentar-bentar teriak manggil si akang. Surprise, surprise ternyata dia lebih gape dari saya coba.... karena dulu merhatiin mamanya kalau lagi menjahit. Setelah berkutat dua jam lebih dan konsultasi dengan mama juga lewat telefon. Berhasil juga mesin jahit itu digunakan. Emang ngga lurus-lurus banget sih, tapi lumayan lah dibandingin lu manyun, hehehehe..... . Foto hasil ngga perlu kali ya, nanti aja kalau udah lurus menjahitnya.

Photobucket - Video and Image Hosting

" Schatzi, Schatzi, caranya ngehandle mesin jahit terlihat hampir sama dengan caranya ngehandle mikroskop"

Merayakan kesuksesan kita dengan mesin jahit, setelah berbuka kita pergi nonton ke Cinestar. Nonton Der Teufel trägt Prada judul Jermannya. Originalnya sih The devil wears Prada. Filmnya ok sih menurutku, tapi cewek banget. Buat yang senang fashion, film ini oke banget deh. Baju-bajunya top abis, sehingga wajar aja kalau si Andrea melupakan obsesinya untuk sementara untuk menjadi jurnalis dan terjebak lama menjadi asisten Miranda di majalah fashion yang glamour. Tapi ya tentu saja akhirnya Andy tersadar dan kembali ke track semula untuk mengejar impiannya. Kalau aku di posisi dia mungkin (baca: pasti) juga akan terhanyut, tapi agak lamaan dikit hihihihi.... mau nyobain baju-bajunya, tas, sepatu dulu sampai puas.

Comments

Anonymous said…
Pake vegetable oil yg buat masak gituh? bisa ya? tp kok disini vegetable oil lebih mahal dari gas yg biasa buat mobil yah :D..
Greiche Gege said…
wah, buka puasanya endonesah banget yah mbak.. sampe karedok juga ada hihihi..

lutu euy ngeliat poto mesin jahitnya sama yg jait hihihi
Piw said…
jadiinget mesin jahitku yg ku beli 3 taun yll. sampe sekarang ga bisa aku pake karena ga ada yang bisa ngajarin hihi. tapi sigana si mesin emang udah rusak, da aku belinya di toko second hehe --> nyalahin si mesin ari teu bisa2 teh :P
putri said…
Gampang gak pakai mesin jahit kecil gitu? Bisa buat jahit jeans gak ya?
Mas Agus nyuruh saya beli buat menjahit kalau celana si Bilah kepanjangan, tapi takutnya gak kuat ya buat jeans? Kuat gak sih, apa pernah coba?
Anonymous said…
Waduh Ine , kok suami kita hampir sama seh , pinter ngejahit ( hihihi ...padahal aku tuh nggak berani bilang - bilang kalau zwamiku pnter menjahit sama karena sering perhatiin mamanya dulu ...takutnya di stempel nggak macho ama org lain ...) eh kok ada temannya ...udah gitu zwamiku juga pinter masak ( khususnya makanan eropa plus taart )padahal dia nya juga normal lho kayak laki pada umumnya rajin ke fitnes ( body building ) , suka liat formula 1 , suka games ....waduh beruntunglah kita...cuman bedanya , sampai sekarang aku masih malas belajar menjahit karena mengandalkan Frank ...hihihi ..curang ya .

Sukses ya menjahitnya ........
Theresia Maria said…
hehe...cowok Eropa emang serba bisa... *geli liat misua serius ngejahit*..kalo dulu aku pake mesin jahit yg lama, aku panggil misuaku dulu buat pasang benangnya.
sekarang sih bisa pasang sendiri, mesinnya lebih sederhana/gampang.
sukses, In, ngejahitnya!
indie said…
Susie, suamiku sayangnya cuman gape pakai mesin jahit. Menjahitnya sih mesti aku sendiri. Dan sayangnya hampir tidak bisa memasak sama sekali, hihihi.... Jadi ngga serba bisa juga kayak suaminya Tiwi. Wah suamiku gak pernah nonton formula 1 (sepak bola aja aku yang nonton sendirian, kecuali kalau Jerman yang main), pergi fitness juga gak pernah. Kalau soal macho-nya laki-laki kayaknya cuman istrinya yang tahu hihihi....
Mbak Putri, nanti aku cobain pakai celana jeans. Kebetulan aku baru beli satu kepanjangan pula, laporan menyusul.
Soal vegetable oil, kadang gak pakai minyak baru. Minyak bekas goreng kerupuk, goreng ayam dll kita saring dulu terus dipakai. Hihihi... cinta lingkungan, ngga mau rugi atau kelewat hemat ya.
(ine)
Anonymous said…
ih, baru tau lho klo kendaraan bs pake veggie oil. hrsnya skalian bekel ice box gtu yah di mobil utk taro makanan siap goreng. kpn2 laper...tinggal cemplungin hahaha. btw, pengen py mesin jaiiit huhuhuu. utk jait yg lurus2 gtu lah at least. slama ini mah manual pisan...malessss...
Anonymous said…
waaa, saya udah pernah tuh nyobain naek mobil berbahan bakar vegetable oil. moga-moga jok belakangnya udah ada sekarang :D :)

dias
Hoyyy....akhirnya bs komen juga..

pengen gembloonggggg

selamat lebaran juga yahhhh
maaf lahir bathinnn

ga sabar nunggu rabuuu..xixixixiix
The_Fathins said…
Teh Inee...komen saya kok ilang? hiks..
intina mah mohon maaf lahir batin juga ya. Trus eta karedok.....pengen nih. Biasanya mama selalu bikin karedok buat sahur, seger sih.
Dessi said…
EH, mobil pake minyak sayur ya ?

Hmm.. jadi pengen nginap di kamar yang ada korden barunya ....

Popular posts from this blog

Summary of August

Resolusi tahun baru

Akhirnya....