Weird day

Hari yg aneh. Awalnya sih baik2 aja. Terus R### bilang klo aku harus beli ikat pinggang baru, eh maksudnya perpanjangan beasiswa tidak disetujui. Anggaran dari ministry sudah dihentikan. Perasaanku plong, aneh kan. Biarpun rieut eh lieur eh pusying mikirin strategi menghadapi permasalahan setidaknya masa deg2an telah berlalu. R ## sih bilangnya Das geht nicht. Ga bisa begitu, berencana mau telfon dan marah2 pada DAAD. Plus janji2 surga tentunya klo dia bakalan ngurus permasalahan ini. Amien. Udah pasrah sih daku. Tp klo beliau masih teguh kukus berlapis baja sih saya mendukungggg.Lho harusnya bukan terbalik ya. Maaf lagi error sih.

Kabar baik, sakit mataku udah menghilang. Jadi buat Roro mulai hari ini sudah boleh menatap fotoku lagi hihihi... asal jangan terlalu dalam aja karena nanti bisa terhipnotis. Buat Ophi juga kalau selasa mau dateng-dateng aja. Matanya udah ngga cacingan lagi kok. Tapi seperti yang Susie sarankan terapi mata tetap harus dilakukan, cuci mata (baca: window shopping maksudnya, hehehe...). Buat Savira, mangkanya aku bulak balik ngaca di cermin siapa tahu ada yang jalan-jalan, hiy.... .

Hari ini buka puasa bersama lagi, ada org KBRI Berlin urusan pendidikan ingin mengadakan dialog dg student Indo di Duesseldorf dan sekitarnya. Mas Hadna, suami mb.Triana telp kemarin malem minta dicariin dan diurusin restaurant buat buka puasa. Ketahuan kan tukang jajan hehe....Tp dg request harga yang tidak terlalu mahal. Kalau dadakan dan paket hemat sih solusinya cuman satu di Saray, Woringerstrasse 103 Duesseldorf. Saray itu sebuah resto Turki tempat saya dan si akang mengadakan resepsi pernikahan kami tahun lalu. Wah kalau buka puasa disana sih, kita bisa berasa jadi pengantin baru lagi dong.

Tempatnya cukup representatif tapi ngga mewah, terbagi atas 2 lantai. Lantai bawah imbiss atau fastfood. Lantai atas restonya. Saray ini konon terkenal akan doner kebab-nya terenak di Duesseldorf. Tapi swear emang enak kok.Pernah (tidak sengaja) nguping pembicaraan org yg makan di sebelah kami satu waktu klo dia berpendapat klo kebab tersebut plg enak se-Jerman. Wah kalo yg ini saya tdk tahu krn blom pernah mencoba seluruh kebab di Jerman raya.

Anyway, sayangnya kita ngga makan kebab kok hari ini. Kita sengaja pesan makanan buat dimakan rame-rame. 2 grillplate yang gede full dengan makanan2 utk para meatlover,french fries,roti pita,nasi bulgur,nasi putih.Seru, satu nampan gede buat rame-rame,tapi piringnya sendiri-sendiri. Sebenernya dulu aku memesan ala begini terinspirasi oleh rumah makan padang. O,iya plus aksesoris lain tentunya spt salad, roti, kurma dan oseng-oseng kambing sayuran. Jam buka Duesseldorf hari ini pukul 18.56. Pukul 18.57 kita baru berani mulai berbuka yang dimulai dg makan kurma. Lima menit kemudian tiba2 ada bunyi di speaker resto. DugDugDug. Kok familiar ya? Kemudian menyusul Allahu akbar, Allahu akbar. Kita semua jadi ketawa-ketawa tengsin gitu. Lho kok adzannya telat, Eh maksudnya kok kita kecepetan.Beginilah klo buka mengandalkan jam tangan. Ga pernah aku buka puasa dg menunggu adzan. Dengar dimana soalnya disini sih.

Tapi terus terang acara dialognya menarik juga (tidak nyangka) Bu Linda dari KBRI itu baik, open minded, kritis, ngerti banget dg permasalahan student abroad, profesional gitu di bidangnya. I am impressed.

Comments

Piw said…
wah segini mah mewah atuh teh. dibanding ngampar trus makan dari nampan langsung rame2 hiihi
Anonymous said…
Wah,Piw...kalau dibayarin apalagi sama KBRI harus agak sedikit aji mumpung hehehe...
Anonymous said…
Ine..
wah syukur deh matanya nggak sakit lagi , ketahuan nih matanya jadi hijau waktu liat makanan ....hehehe
Wah si Abang lagi ngelamun nih ( inget resepsi pernikahan yg dulu ya ..hehehe ) , mau dong kebabnya ...ikutan ngiler.

Susie
putri said…
Wah jadi pengin ke Düsseldorf :D
Salam kenal juga ya..

btw.. DAAD angkatan tahun berapa? Kok udah diputus? Terkena 'sadis'nya ya hihi.. Pantang menyerah... Insya Allah ada jalan lain yg lebih baik :)
Theresia Maria said…
Halo Indie, met kenal yach. tahu dari blognya Susie di Holan.

pernah juga kita main di Dusseldorf...kotanya keren! asik buat cuci mata.
Ibu Linda teh dosen TK ne, dulu dia di bagian International Student
sempet ketemu juga da pas di Bonn

pengen sorayyyyyyyyyyyyyyy

:menanti undangan penyambutan saya di düssy..dih siapa luh phi hihihi:
indie said…
Dunia kecil ya ternyata. Phi, nanti mau pakai karpetnya warna merah atau warna lain????

(ine)
Anonymous said…
ine, bener ya sudah ada keputusan dari DAAD bahwa beasiswa tidak diperpanjang? hiikkkss...
Anonymous said…
hihi, lupa nulis nama di posting sebelumnya :P
chia said…
indhie..
makasi ya dah mampir dan pada akhirnya ninggalin mesej di blogku..
jgn malu2 lho klomo mampir2 lagi..

tadi aku liat2 poto2 kawinan & jln2 ke balinya.. asik ya ndhie..
jadi pingin juga..
Anonymous said…
bukber = perbaikan gizi :D:D

kangen bgt pastinya sama adzan ya teh :)
Anonymous said…
Ine
Lagi sibuk ya , kok belum update juga ......kangen ceritanya.
* Susie *

Popular posts from this blog

Summary of August

Resolusi tahun baru

Akhirnya....