Pulang kampung

Rencana yang akan dilakukan pada saat pulang kampung ke Bandung :

1. Ketemu mami, bapak, nenek, saudara-saudara, bibi dan paman, keponakan, sepupu, waaaa… kangennnnnnya.

2. Ngurusin badan. Waks, pasti pada ngga percaya pulang kampung malah pengen ngurusin badan. Mission impossible. Sebenernya bukan ngurusin badan sih, tapi olahraga teratur. Disini tidak pernah punya waktu (atau motivasi hihihi..) untuk olahraga. Ya, minimal jogging tiap hari nemenin mami tercinta. Dulu di Indo waktu kuliah atau kerja, jadwal jogging selalu teratur loh. Mangkanya sekarang melar gak keruan.

3. Beresin kamar dan gudang
a. Pakaian – sebagian kecil sekali dibawa ke Jerman, sebagian besar dikasihkan orang yang membutuhkan karena gak muat hehehe.. . Yang udah gak laik pakai dibuang aja.
b. Barang terutama fotocopyan kuliah dan sebagainya dikilo-in aja.
c. Buku-buku (buku anak-anak kirim ke panti asuhan, buku anak gede dipak dikirim ke Ophie yang mau bikin perpustakaan). Btw, buku-bukuku sebenarnya banyak bangetttttt. Berdus-dus.Sedih juga harus berpisah dari buku buku itu. Tapi gak mungkin kalau dibawa ke Jerman sih.

4. Ngantarin Bapak tiap hari ke kantor. Sambil menyelam minum air, sekalian supaya aku bisa nyetir mobil lagi. Supaya nanti pas ngambil kursus dan ujian SIM di Jerman udah gak kagok lagi. Sebenernya mau gimana-gimana pasti kagok sih untuk mengendarai kendaraan di lajur kanan.

5. Jajan, ini sebenarnya prioritas utama, hihihihihi: bakso Akung, batagor Riri, bubur pak Oyo, kupat tahu jalan Gempol, lomie ayam belakang Boromeus, martabak, sate padang Unpad, pempek pak Raden, sate kambing Hadori, hanamasa, bakso tahu mang Ade, citra sari, cuankie cihapit, bakso malang Istiqomah, pecel lelel Jl. Sumatra, rujak, seafood parit jl Cendana, tahu goreng, comro dan pisang goreng Jl. Cendana, hoka-hoka bento, gudeg Banda, daeng Tata Setiabudhi (info baru dari teh Molly), serabi oncom Cihapit, gurame bakar rumah makan Sunda. Segitu aja, gak banyak kan. Tapi kira-kira 2 minggu di Bandung bisa kemakan semuanya gak yah, hihihi…

6. Minta dimasakin mami pepes oncom, sambal oncom, ulukuteuk leunca, tumis paria teri, ikan asin peda, ikan asin sepat bumbu cabai hijau. Menunya Sunda banget ya... susah kalau mau masak sendiri disini sih. Ada sih ikan asin, beli di Belanda tapi tetepan aja rasanya beda. Mungkin karena gak ada formalinnya ya, hehehehe...

7. Ke pasar baru atau Kings, biasanya kalau disuruh ngantar mami tercinta ke pasar baru atau Kings bersungut-sungut apalagi kalau pakai acara nawar yang alot banget. Waks, sekarang kok ngangenin yahhh. Kalau perlu foto suasana disana.

8. Nyalon (mau cream bath, dan dipijat/dilulur, arghhhh...., keriting bulu mata, psssttt yang ini rahasia.Sirik ama si akang bulu matanya lentik, sementara saya yahhh begitulah. Bohong deng, sebenernya dari zaman pas kuliah udah mulai hihi.. Tapi kalo manikur-pedikur sih dari zaman dulu juga gak hobi).

9. Benerin jam tangan kesayangan yang putus karena terlalu semangat mengejar bis(dan bisnya tidak terkejar pula, bhwaaaaa hiks..), benerin sepatu boot, dry clean coat/jaket (disini 22 euro)

10. Ke BSM, terutama ke counter batik keris cari oleh-oleh buat teman-teman dan mama (mertua), saudara-saudara Arnulf, tetangga, R## (?) dll.

11. Ke toko buku, cari buku resep sedap sekejap untuk pemula dan toko musik cari CD musik Indonesia tapi yang kompilasi. Biar murah, hehe… . Beli juga Grammy Award dan Norah Jones yang baru.

12. Factory outlets, ini sih kalau sempat aja. Masa juga gak disempatin sih, hehehe….

13. Ketemu teman-teman, terutama Indrawati, kak Neni, Ira, Sinta, dan Yulia.

14. Ketemu pak Yudi dan Mbak Riris (kolega di kampus yang sudah lulus dan pulang ke Indonesia), jangan lupa memberikan copy disertasi dan ijazah Doktornya.

15. Nelpon maminya mbak Triana dan maminya Ophi, buat ngasiin buku-buku di rumah.

16. Sebenarnya sih pengen ke Jakarta juga, waaaa kangen Jakarta. Pengen bubur ayam Menteng, bakso tahu Cikini, bakmi ayam GM (di Bandung ada ngga yah?), mie bloon, ke mall (cuman window shopping aja), ke mangga dua, ke senayan (disana suka ada pasar kaget). Tapi kayaknya gak cukup waktu. Ke caffee palm terrace makan dimsum ceker ayam.Slurrppp... . Eh, tapi ada harapan kayaknya ke Jakarta karena harus ke yayasan Srikandi.


So buat teman-teman, aku pamit mau pulang kampung dulu yaaaaa...... sayang cuman 2 minggu, hiks..hiks.... . Ih, harus disukuri ya. Alhamdulillah akhirnya homesick bisa terobati juga.

O, iya saya pulang ditemenin dengan Barbie. Ceritanya beli boneka Barbie di kaufhof buat keponakan tercintahhh, kebetulan lagi sale. Ternyata pas dilihat-lihat di rumah eh nyatanya boneka itu made in Indonesia. Gak papa sih karena saya termasuk pencinta buatan dalam negeri ;) tapi geli aja mengingat fakta bahwa berarti Barbie itupun sama-sama pulang kampung, hihihihihihihi.... Saya jadi berubah pikiran, tadinya mau ditaruh di bagasi sekarang dia masuk kabin aja ah. Biar bener-bener nemenin saya. Wah, pulang kampung ditemenin cewek cakep, hihihi....

Comments

Anonymous said…
hwaaaa ikuuuut...pengen mudiiik =((. btw, itu point 1 'n 5 kok btolak blakang yak hihihi. 'met mudik yak, save trip =). jgn lupa oleh2 hehe...
Anonymous said…
Waakkksss itu gaya dadahnya ga kuat hihihi...dadah sama yang moto yahh? tenanggggg...yang moto akan baik2 saja selama ditinggalkan schatzinya mudik..

dan kan disini msh ada mas edi, mba triana dan si ophi...hihihi..malah jadi kuatir yah, sieun diajak jalan2 kamana kitu hahaha

Gute Reise, Viel Spaß und Viel Erfolg mit dem Diät..hihihi...
The_Fathins said…
Met mudik teh!!! List nomer 5 boleh juga buat contekan nih :)

Salam buat teh Yulia yaah...
Piw said…
ikuuuttttt
mom4kids said…
wah mau mudiik ya .....assyik dong ( sirikdotcom ) ...

Duh schedulmu padat banget say , entar malah nggak bisa bener2 di nikmatin liburannya ..hihihih...

Ya udah yang hati2 aja ya dan puas2sin makanan kampung selagi bisa dan selamat berkangen-kangenan ama keluarga ,eh ngomong2 si akang ikut nggak ???
Nisa said…
Nah ada satu tempat makan yang kelewat nih!dah pernah coba makan di salah satu cafe di ranca kendal-dago atas?ayo,aku dan mas ibang mengundang teh ine beserta suami kesana.itu juga tempat favorit kami teh :D
hub aku ato dia aka ok ;)
putri said…
Asyik nih yg mau mudik... banyak banget rencananya hihi.. Moga2 dalam 2 minggu bisa dilakukan :D
Anonymous said…
wuaaahhh eta list jajanya aja meuni panjang Ne...:D
moga2 kapapay semuanya yaah...
wilujeung mudik......
TomInta family said…
Wilujeng Mudik Ne....
kecup sayang buat Bandung tercintah ;)
Neeee, sy teh bales lewat YM daaa...teu nyarampe kituuu...tiap hari ada meureun 3 sampe 4 mah

kamari sy ke Bonn akhirnya membawakan onde2 ke mba eva..hihihi tapi karena mpe malem, onde2nya jadi meotan...

Buruan pulang duooonggg..hueheheh
si inot said…
wah.. pulkam niiih... seneng yaa... makan mulu.. wis nda usah masak mami di rumah, makan terooos di luar. hehehehe..

genieten maar van...

liefs van ina
Dessi said…
niTiippppppppp

Popular posts from this blog

Summary of August

Resolusi tahun baru

Akhirnya....