Bagi para pencinta bunga







Setelah satu bulan tidak update karena pontang-panting kerja rodi di kampus, tidak mood, kurang inspirasi dan flu jahanam yang sudah menyerang selama 2 minggu dan masih juga bercokol dengan bahagianya di tubuhku. Hua....... akhirnya update juga.

Jumat kemarin ke Keukenhof juga bersama si akang setelah batal pergi dengan Ophie tanggal 29 kemarin dan setelah menunda-nunda sekian lama karena menanti kesembuhan yang tidak kunjung-kunjung tiba dari flu ini. Sudah 3 tahun tinggal disini belum pernah sekalipun Keukenhof, menjadikan Keukenhof satu tempat obsesi yang aku ingin sekali untuk pergi. Sayangnya rencana sekalian mengunjungi sepupuku di Den Haag gak kesampaian karena keadaanku yang masih flu berat, takut malah menularkan pada baby Ryan.

Pada abad ke-15 area dimana Keukenhof berada adalah suatu daerah yang dimiliki oleh Jacoba van Beieren dan digunakan sebagai tempat berburu dan kebun untuk menanam herba untuk keperluan dapur kastil (warung hidup).
Pada tahun 1957, seorang landscape arsitek bernama Zocher mendesain taman sekeliling kastil Keukenhof berlandaskan 'English landscape garden' yang sekarang menjadi Keukenhof park yang dibanggakan oleh negara Belanda ini.

Keukenhof Park hanya dibuka untuk umum pada saat musim semi dari tanggal 22 Maret hingga 20 Mei tahun 2007 ini. Bulan-bulan berikutnya tertutup untuk umum dan kegiatan hanya dipusatkan pada pembibitan dan pemeliharaan. Biaya masuk untuk dewasa €13,- untuk anak dibawah 11 tahun € 6,-

Keukenhof terbagi atas beberapa lokasi pavilion (Wilhelmina, Juliana, Oranje Nassau dan Beatrix), green house Willem Alexander, dan dapat kita jumpai pula beberapa tempat menarik seperti bridal path (sangat romantis mengingat setiap hari minimal satu orang melamar disitu), azalea path, inspiration garden, windmill, woodyforest, traditional Japanese country garden (biasa banget), playing ground yang sangat awesome. Banyak permainan anak-anak yang aman dan mengasyikan. Pavilion-pavilion biasanya berisi dengan pameran bunga seperti begonia dan sebagainya bahkan dengan nama penumbuh dan nilai atau point yang dicapainya.

Hal yang menarik dari Keukenhof selain fakta bahwa Keukenhof adalah taman musim semi paling cantik di seluruh dunia:
1. Penelitian menunjukan bahwa Keukenhof adalah salah satu tempat yang paling sering digunakan sebagai lokasi pemotretan di seluruh dunia
2. Keukenhof memiliki sekitar 7 juta tanaman bunga, yang ditanam dengan menggunakan tenaga manusia (bukan mesin) setiap tahunnya.
3. Setiap harinya paling sedikit seseorang melamar seorang wanita (ataupun sesama pria ;) di Keukenhof, terutama di Bridal path (lihat foto)

Comments

putri said…
Kok jd 13 euro ya org dewasa? dulu kayaknya 20-an euro deh tiket masuk. Tapi dah 2x kesana kok rada2 bosen ya hihi.. bukan bosen ama bunganya, tp tata letaknya tuh lho kurang... hmmm kurang variatif :D

btw.. kata Ophi blm bs Mei ke Düssy hihi.. Juni aja katanya :D Ayoo kapan mau ke Hamburg..?
aku said…
aaahhh saya pecinta bunga neee.. makanya anak saya dikasih nama kusumah hihihi...

tau ga ne, hari ini saya ke botanical garden, ntar cerita juga ahh hehe...

eta asik yaa tamannyaaa, kabita ahhh..
foto2nya kereeenn ahhh jadi kepengen menjatuhkan diri diatas bunga2 itu, hihi rimpek atuh nya

ne, saya blon lihat Spider3 soalna, saya mah nunggu di dvd ajah, ini pengen nonton night in museum, eh si mas malah pinjem shepered.
Neesha said…
wah ibuku harus diajak kesana tuh!pasti seneng..banyak bunga.hehe..amin dah!(ngayal mulu yak?)
mari-mari mampir ke http://idrahman.blogspot.com/
ya lumayan lah skrg mah udah ada beberapa gambar :D
Akhirnya bisa liat yang bridal path..di klik yang view all..eh taunya di MB kamu aya oge nya..

eh salah MP maksudnya..(maap keingetnya MB aja hahahaha)
TomInta family said…
Gak nyesel kan ke sono..gak nyesel??
pengen balik lg gak? sama2 yoook... loh? hihihihi.
Ne kurang satu infonya, harga tiket senioren beda jg... lebih murah dikit, jgn lupa bawa pass.
(pengalaman pribadi bawa senioren tah th kamari hihihi)

Popular posts from this blog

Summary of August

Resolusi tahun baru

Akhirnya....