Pekerjaan rumah tangga dan DVD

Sebelum menikah kami sepakat untuk membagi pekerjaan rumah tangga bila kelak menikah. Jadi pekerjaan rumah tangga bukan mutlak tanggung jawab istri saja, Karena saya dan si akang tercinta sama-sama kuliah, jadi kami sepakat untuk membagi pekerjaan-pekerjaan tersebut sama rata. Tetapi kenyataan memang kadang suka agak meleset dari perkiraan dan harapan ;) . Setelah menikah barulah didapati ternyata dia meski berusaha belajar agak susah untuk menerapkannya sehari-hari (?) atau ternyata memang bakat orang itu berbeda-beda. Jadilah harapan untuk sama rata sama rasa itu harus sedikit disesuaikan dengan bakat dan keadaan. Kalau si akang tidak terlalu gape untuk memasak dan menyetrika, meskipun saya pun tidak terlalu cinta dengan urusan menyetrika pakaian, tetapi saya lebih benci dengan masalah paper work, apalagi disini karena harus berurusan dengan ratusan dokumen. Sehingga dia yang mengurusi masalah tersebut dan saya yang memasak dan juga menyetrika. Untuk urusan mencuci piring dan baju, meski menggunakan mesin dan memperbaiki sesuatu, dia pula yang bertanggung jawab. Hanya membersihkan rumah yang kami kerjakan bersama-sama.

Menyetrika itu adalah salah satu pekerjaan rumah tangga yang menurut saya membosankan dan hampir tidak tertahankan. Tetapi bila harus membayangkan si akang yang menyetrika pakaian-pakaian saya yang kebanyakan hasil perburuan sale dan obral rasanya tidak sanggup juga. Solusinya adalah dengan meminjam DVD film yang bisa saya tonton selagi menyetrika pakaian sehingga saya bisa survive menyetrika 2 ember pakaian bersih. Bisa satu atau dua film yang bisa saya nikmati saat menyetrika pakaian. Sayangnya rental DVD kami agak jauh dari apartement sewaan kami yang sekarang, sehingga si akang terkadang suka agak kesal juga bila saya merengek minta dipinjami DVD, karena dia yang bertugas meminjam dan mengembalikannya. Dan hitungan sewanya adalah per tiga jam. Biasanya lewat jam 10 malam kami harus mengembalikan DVD tersebut. Tetapi kalau dia tidak mau mengantar saya meminjam DVD, saya tentunya mengancam dengan : No DVD, no ironing. Dia yang mesti menyetrika semua baju2 tersebut (dengan kecepatan menyetrikanya, baru bisa setelah satu hari lebih baru bisa selesai) sehingga mau tidak mau dia harus menyetujuinya (black mail mode on).

Minggu lalu (jadwal menyetrika biasanya seminggu sekali) saya menonton 2 DVD:
1. The pursuit of happiness
mengharukan, sekaligus membakar semangat berjuang dalam hidup. Aza, aza fightinggggg....
Sebuah kisah nyata, menceritakan kisah Chris Gardner (Will Smith) yang berjuang mencapai kesuksesan . Ia ditinggalkan oleh istrinya yang sudah tidak tahan hidup menderita dan merawat anaknya sebagai single parent. Ia dan anaknya Christopher (Jaden Smith) diusir dari rumah sewaan mereka dan akhirnya menginap setiap hari di penampungan tuna wisma, kadang bahkan di toilet statsiun kereta. Tetapi akhirnya happy ending sih, dia mencapai kesuksesan.

2. Blood diamond
Sebuah film nominasi academi award yang dibintangi oleh Leonardo diCaprio (mainnya bagusss) bersetting di Afrika di tengah-tengah perang saudara Sierra Leon civil war yang berlumuran darah dan perebutan lokasi penambangan berlian yang akhirnya dieksport secara gelap ke London ataupun negara-negara lainnya dan dibeli atau diimpikan oleh para wanita di seluruh dunia. Kesimpulan sehabis menonton film ini: jadi gak begitu kepingin beli berlian lagi hihihi... . Pletakkkk, emang siapa yang mau beliin. Strongly recommended deh.

Setelah menonton 2 film tersebut:
Ine : Schatzy!!!!!
Si Akang (SA) : apa?
Ine : filmnya bagus yahhhh
SA: iyahhhh
Ine : tapi saya jadi lupa sesuatu, dari tadi saya gak nyetrika satu pakaian pun karena 2 film tadi terlalu seru. Kita pinjem lagi ajah yahhhhhh DVD yang lain.
SA: (cemberut)

Comments

putri said…
Hihihi... ayoo jgn biasakan nonton ya :D

btw.. msh ada waktu lho kalau mau ke Hamburg. Ditunggu... Insya Allah ntar jg pengin main dulu ke Düssy nih ..janji ma Ophi hihi...
Anonymous said…
Bener pisaaan sy baheula paling asik nyetrika sambil nonton TV...

tapi ayeunah paling asik ga usah nyetrika hihihi...nyetrika kalau mau dipake sajalah..

perlu supply film korea deui? ntar yah tunggu Guni hehehehe

Ophi
Anonymous said…
heuheuheu...saya mo nonton apa jg teteup bete nyetrika. jd sperti teman sekotamu diatas, hihi...nyetrika klo mo dipake aja. bruntungnya, disini jasa tk.setrika lumayan murah (kira2 34 rb rupiah dpt 20 ptg baju)...jd baju2 kerja suamiku, kirim saja lah heuheu. oh, 1 lg yg aku sebal...ngejemur baju. soalnya kan di balkon gtu, ngadepnya k apt2 org...jd kudu ganti baju lengkap dulu klo mo jemur. kdg akhirnya, jemur baju nunggu gelap skalian hihi...
dessiwulan said…
Untung ga gosong Ne baju akang pas setlika, kali² aja ada adegan sedih or hot sehingga kamu harus terdiam ternganga sesaat dengan posisi setlika masih di atas baju; hihihi
Aku mah memilih baju² yang kupunya bukan tipe kemeja yang harus disetlika, jadi dari mesin cuci cukup dikebut; dibalik; langsung dilipaaaaatttt....
MenyetLika itu adalah pekerjaan paling mengerikaaannn....!!!
Neesha said…
hahahhhahaa...
gawat nih ampe lupa nyetrika baju gara2 nonton hhahaaha..tp aku malah kebalikannya Teh,aku malah suka nyetrika baju.hehehe
Ikutan kasih komen yah:D
Saya juga hobi bgt nyetrika bari nongton. Abis ya itu die, ngapain lagi coba kalau ga bengong nongkrongin yang disetrika. Tapi bedanya, buat saya, nyetrika itu pekerjaan rumah yang (hampir) pang paporitna:P
mom4kids said…
Wah kok sama ya , cuman biasanya saya kalo setrika nggak nonton dvd tapi pasang mtv ..

males setrika ? kayaknya udah bawaan ibu2 rt ya , cuman ya musti di kerjakan mau gak mau ..

Ine ,

Makasih ya doanya buat Kelvin , semoga si kecil cepat sembuh ..amen

itu sarannya , kasih bantal di lantai biar kalau jatuh , empuk jatuhnya , udah saya lakukan lho , thanks ya ..

Susie , Utrecht
TomInta family said…
Saya mah rek make gaya naon wae ge tetep weee menyetrika teh lieur!!!
hihihihi
sampe suka mikir...siapa atuh penemu metoda menyetrika teh nya... meni kudu aya aktifitas menyetrika teehh ;)
saya berkhayal ada mesin cuci yang begitu dimasukian cucin keluar sudah dalam keadaan bersih, kering, wangi dan terlipat rapi...... hmm akanakah khayalan saya tercapai? hihihihi
Ine kade setrikaan tutung karena keasyikan nonton film :D

Popular posts from this blog

Summary of August

Resolusi tahun baru

Akhirnya....