Surprise!!!!!

07.07.2007 Sabtu lalu si Akang tercinta berulang tahun yang ke...... (umur gak usah disebutin, nanti SARA kalo ketauan saya lebih tua hehehehe....). Berhubung tanggal baik (07.07.07) dan umur yang genap (iya, ngaku dehhhh 30 tahun) saya berkonspirasi dengan mertua, adik ipar, teman2 dekat untuk membuat surprise party di rumah. Kebetulan hari Sabtu dia harus pergi kerja dan pulang sekitar pukul 20.30. Saya hanya bisa berdoa semoga jantungnya cukup kuat untuk menghadapi kejutan ini.

Menu makanan telah disiapkan dengan mengerahkan segala bala bantuan, mix antara menu Indonesia dan Jerman. Gak pure makanan Indonesia, gak sanggup kayaknya mempersiapkannya dengan waktu persiapan hanya 3 hari kurang. Kalau menu campur kan bisa minta bantuan Mama, hihihi....bertanduk. Makanan yang hadir saat itu adalah lumpia, martabak vegetarian, tomato-mozarella salad, soto ayam komplit, rindergoulasch dan kartoffelknödel plus black forest dan apple cake.

Pukul 20.00 Kami sudah komplit semua di rumah kecuali Ulf, sahabat Arnulf

Pukul 20.15 Ulf datang! Terjadi sedikit kehebohan karena beberapa mendengar Arnulf datang dan bukannya Ulf datang, maklum namanya sangat mirip.

Pukul 20.17 Arnulf telefon bilang kalau dia baru akan memulai perjalanan pulang dari tempat kerja

Pukul 20.17 -20.37 Semua orang pucat menunggu, duhhhhh sakit perut.... Suzan (tunangan adik Arnulf) dan saya bergantian memantau tempat parkir yang bisa teramati dari kamar tidur.

Pukul 20.37 Mengintip dari kamar tidur ke arah tempat parkir. Waks, mobil Arnulf datang. Gubraggg, saya jatuh ampe dua kali pada saat berlari ke ruang tengah. Nervous.

Perlu dijelaskan sedikit, dari pintu masuk apartement kami memiliki koridor sepanjang kira-kira 4-5 meter. Pada koridor tersebut di sebelah kanan terdapat 2 pintu kamar tidur dan di sebelah kiri satu pintu ke kamar mandi. Koridor berakhir di pintu menuju ruang tengah dan dapur. Kami semua berkumpul di ruang tengah, pintu ke arah koridor ditutup dan lampu dimatikan. Teganggggg.

Pukul 20.40 Suara kunci pintu masuk ke apartment dibuka, lampu koridor menyala. Terdengar suara Arnulf menyapa saya:
Arnulf : Haloooo!
Ine: (keringat dingin, tidak menjawab tentunya)
Arnulf : Halo, Schatzy
Ine : (tetap diam, sakit perut. Kenapa Arnulf gak cepat2 nyari saya ke ruang tengah yahhhh?)
Arnulf: Schatzy????????
Ine : (hampir tercekik menahan tawa histeris)

Pukul 20.42: Tidak ada kejadian apa-apa. Arnulf belum juga memasuki ruang tengah. Roland adiknya Arnulf berbisik: panggil aja dia.
Ine: Arnulfffff!!!
Arnulf : (tidak ada jawaban)

Saya memutuskan membuka sedikit pintu ruang tengah, mengintip. Terlihat di koridor, pintu kamar mandi terbuka lebar. Wajah saya memucat, mulai ketakutan setengah mati. Jangan-jangan sehabis dari kamar mandi dia langsung pergi ke ruang tengah dengan pakaian kurang senonoh. Wakssssss.... nanti yang surprise malah semua orang yang ada di ruang tengah. Akhirnya saya cepat memutuskan untuk menjemput Arnulf, memastikan pakaiannya layak pandang dan menggiringnya ke ruang tengah. Dia bingung karena tiba-tiba saya datang dan menggandengnya cepat ke arah ruang tengah yang gelap. Dan......

Semua: Überrrrrascccchunggggggg!!!!!! (Surpriseeee!) dan semua orang bergantian menyelamati Arnulf.

Pukul 20.43 - 20.47 Arnulf masih terbengong-bengong, antara kaget dan tidak percaya.

Semua: Alles Gute zum Geburtstag, selamat ulang tahun. Gimana?? Kamu gak apa-apa kannnn? Kaget banget ya? Seneng kan kita ada disini?
Arnulf : Senang sekali (masih sambil terbengong-bengong), tapi btw jantung saya melewatkan detak untuk beberapa saat. Saya merasa jadi 5 tahun lebih tua dari usia saya.
Ine : (dalam hati sihh, hihihihihihi ... saya sih senang aja jadi kamu kan lebih tuaan dari saya)

Happy birthday, Schatzy. Today is a special day for you, for us as well.

Terima kasih banyak buat para sponsor dan pendukung acara ini. Mama, papa buat segala dukungan atas ide gila mantumu ini, makanan yang enak-enak dan equipment; Roland dan Suzan untuk menjadi mata-mata selama hampir satu jam; Ulf untuk kedatangannya; Sophie dan MB untuk kesediaannya menjadi fotografer sampai foto Ophie sendiri gak ada disini kayaknya, asistensi pembuatan soto ayam dan lumpianya; mbak Triana, Mas Hadna dan Abyan untuk kesediaannya menjadi kameraman, lumpia Semarang dan martabak vegenya (enakkkkkk, mbak); dan tidak lupa juga untuk Pak Saufi, mbak Wina dan Azka yang hampir datang tetapi terpaksa dibatalkan karena bisnya tidak datang.




HARRY POTTER and THE ORDER OF PHEONIX
Tanggal 12 Juli hari Kamis ini nonton Harry Potter baru. Lama penayangan 138 menit, dipersingkat tentunya mengingat buku ke-5 itu segede Gaban tebelnya. Special effectnya kereeeennnn, Harry udah teenager banget sekarang gak chubby lagi, suaranya juga udah pecah hihihi... atau udah pecah dulu pas film prisoner from Azkaban dulu yahhhh..... . Gak tau juga. Btw pemeran Harry Potter ini sekarang menjabat sebagai salah satu remaja terkaya di Inggeris.
Seperti buku yang difilmkan pada umumnya, bukunya selalu yang lebih istimewa. Tapi khusus untuk Harry Potter filmnya juga sangat menarik karena banyak special effect dan banyak hal yang menarik untuk divisualisasikan dalam bentuk gambar di layar lebar.

Anyway, Harry mengalami kissing pertamanya dengan Cho Chang di episode ini. Menurut majalan Gadis sampai 30 kali diulang, hihihihi..... di Jerman sini batasan umur 12 (atau 13?) tahun ke atas. Saya akui JK Rowlings emang keren bisa nulis 7 buku Harry Potter (saya sedang menunggu buku yang ke-7 dari Amazon akhir Juli ini) dan membuat dirinya menjadi kaya raya tetapi dia agak kejam sih belakangan ini karena membuat Cedric Diggory, Sirius Black dan Dumbledore mati di buku 4, 5, dan 6. Siapa lagi yang akan dibuat mati di buku yang ke-7, tambah lama agak kurang cocok buat anak-anak dibawah umur :( . Wakssss, deg-degan. Tapi buat saya sih masih cocok kali yahhhhh.

Comments

putri said…
Herzlichen Glückwunsch ya.. buat si Akangnya ya Ne.. Waktu itu Ophi kayaknya cerita deh mau bikin Überaschungsfeiern hihi...

btw... belum bisa dipastikan ya ke Düssy nya.. nih si Bilah tiba2 gak semangat pergi :D Masak ibunya doang yg semangat hehehe... Ntar dikonfirmasi lagi ;)
aku said…
hwaaa ikutan deg-degan gini bacanya, hihihi...

Tapi kelihatannya bener2 happy ya, bday boynya :D

Ok deeh happy beday ya yayangnya Ine, semoga panjang umur dan penuh berkah, tercapai keinginan mulia, bersama ine tentunya, hihihi...

btw kesian ya tukang foto ga ada fotonya, hihihi... mana anaknya?

Belon nonton neee... nunggu momen pas dong bikin kaka teler dulu, heheh...

eh, ne kirain bukunya cuman 7, ternyata 8 ya

ne, coba balik ke postingan saya ne.
Anonymous said…
waaah, ultahnya sehari sblm hubby-ku. hidup juliers hehehe. met ultah ya, Arnulf...smoga bahagia, sehat slalu 'n disayang si schatzy hihi.

daku jg gi menunggu2 HarPot niiiy =P. eh, yg bakal kluar ini bknnya buku k-7 yah? cedric mati dibuku 4, sirius 5 'n dumbledore 6.
Anonymous said…
Huihihihiihi bodor pisan itu malem...but alles geklappt, saking tegangnya, fotografer ga moto pas Arnulf masuk huaaaaaa

*salah satu pelaku
Unknown said…
Arnulf, alles Gute zum Geburtstag, selamat ulang tahun. Semoga panjang umur, serta sehat dan bahagia selalu...

(hayooo, Ine musti terjemahin, hehe)

Ine memang paling bisa kalo bikin 'surpise' :D Sama ketika memberikan kue ulang tahun dengan lilin yang bisa bernyanyi ketika ultah saya di Duesseldorf tahun 2006 yang lalu. Tengkyu ya, Ne. It was a special day for me!
Anonymous said…
eh lupa ko ga ditulis yang dibilang mertua :

Du hast eine Tolle frau, Arnulf..

adeuhh dipuji mertua niyyy...

btw eta tulisan nama sy salah ih, ga pake e..hihiii
TomInta family said…
eh ada yang ultah.
happy belated birthday ya Nuf...;)
ultah ke 30 ditanggal cantik euy :-)

nyi inne nampaknya dikau tidak menerima offline messageku ya..

Popular posts from this blog

Summary of August

Resolusi tahun baru

Akhirnya....