Desember

Waks, sudah Desember lagi dan aku belum sama sekali posting.

Desember tiba. Sepertinya bulan yang paling indah pada saat winter itu adalah bulan Desember. Karena suasananya indah dipenuhi lampu-lampu dan dekorasi-dekorasi natal lainnya. Seluruh kota seperti ditaburi bintang-bintang. Jadi teringat Jakarta pada saat 50 tahun Indonesia merdeka (17 Agustus 1995), Jakarta pada saat itu juga terlihat sangat indah dipenuhi kelap-kelip lampu-lampu dimana-mana. Pada saat itu juga aku senang sekali jalan-jalan keliling kota. Dan sepertinya pada saat-saat menjelang natal mood orang-orang Jerman juga menjadi sangat baik, dan ramah. Belum lagi banyak paket-paket hadiah, yang lucu-lucu, murah dan imut-imut, cokelat-cokelat dan kue-kue yang hanya ada pada bulan Desember ini. Lumayan kan buat oleh-oleh kalau pulang ke Indonesia.

Hari Jumat minggu lalu dipanggil bos besar dan bos kecil tentang studiku. Surprise, surprise, disuruh berhenti kerja akhir Desember ini. Dan ujian bulan Juni atau Juli. Sebenarnya sudah keinginanku dari dulu untuk berhenti kerja di lab, tapi begitu kesampaian rasanya bingung juga. Kalau boleh sih perpanjang satu bulan lagi. Masih belum puas dengan hasil, dan kalau menunggu puas sih kapan selesainya. Anyway satu bulan ini aku harus kerja paksa, kerja rodi, romusha, kejar setoran atau apapun istilahnya buat mengejar hasil. Terus masalah keuanganpun kayaknya bisa sedikit melonggarkan ikat pinggang sedikit karena ternyata institut bisa ngasih bantuan finansial selama 3 bulan terakhir. Alhamdulillah. Tapi sedihnya karena rencana pulang ke Indonesia bulan April 2007 nanti jadi tidak mungkin terlaksana. Bhwaaaaaa........hiks... padahal udah bikin list hal-hal yang akan dilakukan di Bandung tercinta. Misalnya mau jalan kemana aja, atau jajan kemana. Tinggal mimpi, hiks...

Tapi sebenarnya aku seharusnya senang sekali dong ya. Karena aturan di Uni kan tidak memperbolehkan bila seseorang tengah mengandung disaat masih melakukan eksperimen-eksperimen di lab. Nah, berarti..... sekarang bisa mulai program dong. Harusnya sih aku senang. Sebenarnya sih senang, tapi ada rasa takut juga. Sepertinya tidak mudah untuk menjadi orang tua yang baik. Aku juga masih belum yakin apakah aku sudah siap untuk menjadi seorang ibu. Naluriah mungkin sudah siap, secara biologis mungkin malah hampir telat, tapi secara mental entahlah.... . Mudah-mudahan ya. Insya Allah.

Comments

Dessi said…
Wah, ikut senang...
Sebentar lagi akan ada keponakan baru... WWaaaaa

Saya dukung pisan programnya!!

Salam,
dessi
Anonymous said…
Teh, kalo soal siap mah.. insya Allah usaha maksimal aja, krn ga akan pernah "bener2" siap sampe kita ngalamin sendiri.. hehe..
saya sebelum punya anak juga ga keibuan. sampe sekarang juga ga suka anak kecil, selain anak sendiri. tapi alhamdulillaah ke anak sendiri mah beda ya :D
Anonymous said…
waaah, slamat yaa...bentar lg lulus 'n dah bs mulai 'program'. bener kt yanti, klo dipikirin mah pasti rasanya blm siap aja...takut gak bs jd ibu yg baik...dlsb. emang musti sambil dijalanin, krn sampai kpn pun qta manusia msh hrs blajar trs. gut lak yak...didoain lancar utk smuanya =)
si inot said…
sama kok ne. mo program anak dulu tatuuut pisan. tp gak ada keuze sih, abis dah umur. soale kan gak langsung jadi, ada yg lama, ada yg tokcer. bismilah aja dah.

dus, dah mo lulusan yaa.. senengnyaa.. lama gka mampir banyak postingan, baca2 dulu yaa..
Anonymous said…
Ine ,

Serahkan semuanya ke Tuhan say , aku yakin kamu pasti jadi ibu yang baik ( amien ) ....selama kita sebagai orang tua berusaha semampu kita membesarkan anak2 kita dengan baik dan benar dan penuh kasih sayang dalam jalan Tuhan ...kayaknya itu udah lebih dari cukup tugas kita sbg ortu .

Wah ikut sedih deh nggak jadi mudik ke bandung , bisa bayangin deh ...tapi coba nikmati desember yg indah ini biar sedihnya agak ilang ...

Salam
putri said…
Udah lama gak mampir.. eh ternyata lagi Desember ceria ya :D
Selamat ya... Jadi orang tua dijalani aja...ntar jg naluri tergosok sendiri kok hihi...
Dodol Garut said…
Ini teh rencana ato dah jadi "hamil"-nya. Didoakan semoga cepat jadi. Seperti kata Inot, ada yang lama ada juga yang tokcer, jadi kita mah tinggal bismillah dan berusaha.
Anonymous said…
hahahhahaaa itu pd sangka kamu hamil ine.. sebenarnya gmn seh.... tp semoga sukses dgn rencana hamilnya yah... oh yah selamat yah udah selesai..sukses yah

mana katanya mau kerumah ku yah???

Metta ( mama pasha )
Neesha said…
wahhh semoga berhasil ya programnya...!!^_^
Ahhh senangnya dirimuuuuu sudah diujung sekolahhh.....doakan aku menyusulll....halah 2 taun lagi hehhehe...

Go Ine Go Arnulf...
Go Ine Go Arnulf...

:menyemangati yang programnya:
NiLA Obsidian said…
slamat ya bu....

semoga dua2 nya sehat....
waduh....ga jadi pulang ke bandung doong?
kalo jadi bilang2 ya biar ketemuan di bdg hehe...

met kenal ya jeng
Anonymous said…
Hi Ine ,

Semuanya baik2 saja ? lama gak update , atau mungkin lagi menenangkan diri sibuk memprogram si baby ..hehehehe .

Anyway , selamat tahun baru 2007 ya , semoga Tuhan selalu memberkati hidupmu + Arnulf ..

Amien .
Anonymous said…
alow indie, mudah-mudaha baby programnya sukses yaaaah :)

tengkyu juga buat ucapan slamat dan doanya buat lahiran deema kemaren :)

Popular posts from this blog

Summary of August

Resolusi tahun baru

Akhirnya....